Top Ad unit 728 × 90

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Cepat Dan Akurat

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Cepat Dan Akurat - Bagi Anda yang masih remaja dan masih dalam mencari pasangan hidup, atau Anda orang yang selalu berhubungan dengan orang-orang penting setiap harinya. Pasti akan sangat sebal jika Anda memiliki wajah yang berminyak. Mungkin Anda akan langsung ke kamar mandi untuk mencuci wajah Anda atau mungkin langsung menggunakan lotion andalan Anda. Itu merupakan salah satu cara mengatasi wajah berminyak cepat yang bisa dibilang agak keliru karena hanya akan membersihkan minyak Anda dalam waktu yang sementara. bahkan yang paling berbahaya jika Anda salah memilih lotion maka yang terjadi adalah kerusakan pada muka Anda. 

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Cepat Dan Akurat
Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Cepat Dan Akurat

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Cepat Dan Akurat


Memiliki wajah yang berminyak sebenarnya bukanlah hal yang buruk karena Anda memiliki minyak yang lebih yang akan menyebabkan wajah Anda akan senantiasa lembab. Selain itu bagi orang yang memiliki wajah berminyak adalah orang-orang yang akan memiliki wajah yang awet muda. Namun demikian ketika minyak pada wajah ini terlalu banyak dan berlebihan, itu akan mempengaruhi kesehatan kulit wajah Anda. Maka dari itu, seidikit banyak Anda juga harus mengerti bagaimana cara menjaga kesehatan kulit wajah agar wajah Anda terhindar dari minyak berlebih.

Mungkin dalam benak Anda penasaran kenapa wajah Anda bisa berminyak. Baik, sebelum kammi bahas lebih jauh mengenai bagaimana cara mengatasi wajah berminyak dengan cepat, maka akan kami sampaikan beberapa penyebab kulit wajah berminyak terlebih dahulu. Diantara penyebab kulit wajah berminyak adalah seperti berikut ini.

Penyebab Kulit Wajah Berminyak


1. Hormon Yang Berlebih 

Dengan hormon yang berlebih akan sangat mungkin menyebabkan wajah seseorang berminyak. Terutama pada seorang wanita yang sedang haid dan juga pria pada masa-masa puber. 

2. Karena Tingkat Stres

Stres yang berlebihan pada seseorang akan menyebabkan ia mengeluarkan hormon kartisol dalam jumlah yang banyak. Dengan keluarnya hormon kartisol bisa menyebabkan wajah menjadi berminyak. Maka dari itu, perlu kiranya Anda menjaga tingkat stres Anda agar bisa mengendalikan minyak pada wajah Anda.

3. Penggunaan Kosmetik Yang Tidak Cocok

Ini yang sangat sering terjadi biasanya pada anak remaja yang memiliki masalah dengan wajah. Ia akan mengambil lotion apa saja untuk muka. Padahal hal itu bisa dibilang salah, karena lotion yang tidak cocok dengan wajah justru akan membuat wajah Anda akan semakin rusak bukan malah membaik. Maka dari itu, sebaiknya jika dirasa lotion dan pembersih muka tidak cocok langsung ganti dengan yang lain. Lebih baik lagi jika Anda menghentikannya karena akan berakibat lebih buruk pada wajah Anda. 

Nah dari ulasan tentang mengapa seseorang bisa memiliki wajah berminyak maka Anda harus paham juga beberapa cara mengatasi wajah berminyak di wajah. Akan jauh lebih baik jika Anda beralih ke cara mengatasi kulit wajah berminyak secara alami yang sangat minim resiko pada wajah. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi wajah berminyak secara alami yang bisa mengurangi minyak pada wajah Anda dalam sekejap diantaranya adalah seperti di bawah ini.

1. Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Masker Jeruk Nipis 

Jeruk nipis memiliki rasa yang sangat masam apabila dikonsumsi. Rasa masam yang ada pada jeruk nipis itulah yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh wajah Anda karena mengandung banyak sekali Vitamin C. Dengan kandungan vitamin C yang cukup maka akan membuat wajah Anda berseri dan minyak akan hilang dari wajah Anda.

Cara aplikasinya cukup mudah Anda tinggal Ambil satu jeruk nipis belah menjadi dua kemudian peras dan masukkan dalam gelas. Gunakan kapas untuk mengoleskan ke wajah Anda. Tunggu tiga puluh menit kemudian bilas dengan air bersih. 

Untuk pertama kali mungkin akan terasa perih, namun tak perlu khawatir rasa perih tersebut adalah jeruk nipis sedang bereaksi menghilangkan jerawat dan minyak dalam wajah Anda. 

2. Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Masker Apel dan Madu

Cara selanjutnya untuk mengurangi minyak dalam wajah Anda adalah dengan menggunakan masker apel. Apel yang dicampur dengan sedikit madu sangat cocok untuk Anda yang tidak suka dengan rasa gatal ketika menggunakan jeruk nipis. 

Cara menggunakannya adalah Anda tinggal memblender satu buah apel tanpa dikupas kemudian dicampur dengan tiga sendok madu. Setelah itu aduk hingga merata, dan oleskan pada wajah Anda secara merata. Untuk hasil maksimal Anda bisa memberikan pijatan lembut selama lima menit. Tunggu sekitar 25 menit lalu bilas dengan air bersih. 

3. Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Masker Mentimun

Timun merupakan buah alami yang sangat bagus untuk kulit wajah Anda. Kandungan dalam sebuah timun adalah anti Inflamasi dan juga mineral alami yang sangat bagus untuk kesehatan wajah Anda. 

Cara mengaplikasikannya cukup mudah Anda tinggal blender timun tanpa dikupas. Kemudian diamkan dalam kulkas selama beberapa menit. Kemudian oleskan pada wajah secara merata tunggu sekitar 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

4. Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Masker Semangka

Mungkin Anda tidak akan menyangka jika semangka yang selama ini hanya jadi buah ternyata juga mengandung vitamin E dan C yang sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah Anda. Dengan kandungan dua vitamin tersebut maka wajah Anda yang selama ini berminyak akan berkurang sedikit demi sedikit. 

Cara mengaplikasikannya cukup mudah blender buah semangka, kemudian tambahkan deikit yoghurt atau bisa juga susu. Kemudian aduk secara merata. Setelah itu Anda oleskan masker tersebut ke wajah Anda tunggu beberapa menit sampai wajah terasa kaku lalu bilas dengan air bersih. 

5. Rajin Mencuci Muka

Meski cara ini sangat sederhana dan simpel, namun jika Anda melakukannya dengan konsisten, maka akan luar biasa hasilnya. Cara ini bisa menjadi cara menjaga kesehatan kulit wajah yang sangat bermanfaat. Anda bisa melakukan tips perawatan wajah ini setiap hari. Setidaknya jika Anda adalah seorang muslim, maka Anda bisa mencuci wajah sehari lima kali ketika berwudlu akan menjalankan ibadah sholat. 

Air putih yang bersih akan sangat membantu membersihkan wajah Anda dari berbagai kotoran yng menempel. Kotoran yang sering menempel biasanya adalah debu, baik dari di jalan maupun debu dari kendaraan bermotor. Maka dari itu, dengan rajin membersihkan muka dengan air putih, dengan sendirinya kotoran yang menempel itu akan bisa hilang dan luntur.

Nah teman-teman, itulah beberapa cara mengatasi wajah berminyak cepat dan akurat yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua. Semoga saja artikel di atas mengenai tips perawatan wajah bisa menambah informasi bagi Anda semua. Sehingga diharapkan bisa membantu Anda untuk mendapatkan cara menjaga kesehatan kulit wajah yang maksimal. Dan lebih dari itu, bisa juga membuat wajah Anda menjadi putih bersih dan berseri sehingga menawan bagi semua orang.
Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Cepat Dan Akurat Reviewed by Travelosh on 09.19 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by tips kesehatan kulit wajah © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.