Top Ad unit 728 × 90

Cara Merawat Wajah Sesuai Jenis Kulit Ini Sangat Mudah Anda Lakukan Sendiri

Cara Merawat Wajah Sesuai Jenis Kulit Ini Sangat Mudah Anda Lakukan Sendiri - Mmeiliki kulit wajah yang putih, bersih dan menawan pasti merupakan keinginan semua orang. Jika dulunya hanya para wanita yang menginginkan memiliki kulit wajah yang putih, bersih dan menawan, kini pun bukan saja para wanita, namun para pria pun juga mulai melakukan berbagai tips perawatan kulit wajah. Untuk cara merawat wajah sendiri juga sangat banyak sekali metode dan tekniknya. Mulai dari cara merawat wajah secara alami misalnya, cara merawat wajah secara instan, atau bahkan cara merawat wajah sesuai jenis kulit.

Cara Merawat Wajah Sesuai Jenis Kulit
Cara Merawat Wajah Sesuai Jenis Kulit
Nah, untuk kesempatan kali ini yang akan kami sampaikan adalah khusus cara merawat wajah sesuai jenis kulit. Ini sangat penting sekali, karena bagaimanapun juga, cara merawat kulit wajah yang Anda lakukan sudah seharusnya disesuaikan dengan jenis kulit wajah Anda. Karena akan dikhawatirkan jika melakukan perawatan wajah tidak sesuai dengan jenis kulit wajah maka akan bisa terjadi hal yang negatif terhadap kulit wajah Anda. Untuk itu, maka cara merawat kulit wajah sesuai dengan jenis kulit mutlak perlu adanya.

Baik teman-teman, untuk mempersingkat waktu, kalian bisa langsung perhatikan beberapa poin di bawah ini mengenai cara merawat wajah sesuai jenis kulit. Jika kalian merasa kurang jelas atau belum memahami cara merawat kulit wajah sesuai jenis kulit yang kami sampaikan, kalian bisa langsung bertanya melalui kotak komentar yang ada di bawah.

Cara Merawat Wajah Sesuai Jenis Kulit


Yang perlu kalian pahami terlebih dahulu sebelum Anda melakukan cara perawatan wajah sesuai jenis kulit adalah tentu saja memahami berbagai jenis dan tipe kulit wajah. Adapun jenis kulit wajah yang ada adalah :

- Jenis Kulit Wajah Berminyak

Jenis kulit ini biasanya sering ditandai dengan banyaknya cairan yang keluar pada wajah. Terlebih lagi setelah Anda melakukan aktifitas pada siang hari, jenis kulit ini akan mengeluarkan minyak semakin banyak.

- Jenis Kulit Kering Dan Kusam

Jenis kulit ini biasanya sering muncul ciri-ciri kulit terasa kasar, pecah-pecah dan sering juga terjadi peradangan. Jika kulit Anda memiliki ciri seperti ini, maka jenis kulit Anda termasuk jenis kulit kering dan kusam.

- Jenis Kulit Berjerawat Dan Berkomedo

Jenis kulit selanjutnya adalah tipe kulit berjerawat dan berkomedo. Jenis kulit tipe ini kulit serig muncul jerawat dan benjolan kecil di area wajah. Terutama akan muncul benjolan di area hidung dan dahi.

Baik, setelah memahami berbagai jenis kulit wajah, sekarang saat nya kita mempelajari lebih dalam mengenai cara merawat wajah sesuai jenis kulit. Cara menjaga kesehatan kulit wajah memang sangat penting dan harus disesuaikan dengan jenis kulitnya. Karena masing-masing orang tentu memiliki jenis kulit yang tidak sama, perhatikan di bawah ini.

Cara Merawat Kulit Wajah Sesuai Jenis Kulit


1. Cara Merawat Wajah Kulit Berminyak

Pertama kita akan membahas cara merwat wajah kulit berminyak, karena pasti ada banyak orang yang memiliki kulit wajah berminyak. Ada dua cara merawat wajah secara alami pada kulit wajah berminyak, yaitu dengan menggunakan buah lemon dan jeruk dan mentimun. Lalu bagaimana caranya, simak uraian di bawah ini.

A. Merawat Wajah Berminyak Dengan Lemon Dan Jeruk Nipis

Pertama, siapkan jeruk nipis atau lemon, tapi baiknya pilih salah satu saja. Setelah itu, belah menjadi beberapa bagian kemudian peraslah dan ambil airnya dan taruh di sebuah wadah yang sudah bersih. Setelah itu oleskan cairan perasan jeurk nipis atau lemon tersebut pada seluruh bagian wajah. Cara merawat wajah berminyak ini sebaiknya Anda lakukan setelah mandi atau setelah melakukan aktifitas. Lakukan dengan rutin agar bisa mndapatkan hasil yang maksimal.

B. Merawat Wajah Berminyak Dengan Mentimun

Selain jeruk nipis dan lemon, ternyata mentimun juga memiliki khasiat dan manfaat yang bagus untuk kulit wajah. Kandungan Vitamin C dan mineral tinggi di dalamnya, sangat bagus sebagai tips perawatan kulit wajah secara alami. Nah, pada kulit wajah berminyak, manfaat mentimun ini bisa menjadi pengontrol minyak dan meringkas pori. Caranya sangat mudah kok, ambil mentimun segar, kupas dan haluskan terlebih dahulu. Setelah itu, beri sedikit perasan lemon baru kemudian oleskan ke seluruh bagian kulit wajah. Pijat sebentar dan diamkan sekira 30 menit, setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih.

2. Cara Merawat Wajah Kulit Berjerawat Dan Berkomedo

Selanjutnya adalah cara merawawat wajah berkomedo dan berjerawat. Cara merawat wajah sesuai jenis kulit ini juga paling banyak dicaro orang. Karena bagaimanapun juga jerawat dan komedo termasuk penyakit kulit yang bisa menyerang siapa saja. Kali ini cara merawat wajah sesuai jenis kulit akan menggunakan dua bahan yaitu, menggunakan putih telor dipadukan dengan madu, dan menggunakan pasta gigi, selengkapnya simak di bawah ini.

A. Merawat Wajah Berjerawat Dan Berkomedo Dengan Putih Telur Dan Madu

Madu memang sudah populer sejak jaman dahulu kala sebagai salah satu bahan alami yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh manusia. Campuran madu dan telur juga ternyata memiliki khasiat dan manfaat yang bagus untuk kesehatan kulit wajah kita. Kandungan nutrisi di dalam kedua bahan tersebut bisa mengusi bakteri dan sel kulit penyebab jerawat di wajah. Caranya sangat mudah sekali, ambil putih telur dan kemudian kocok dan campurkan madu secukupnya. Setelah itu, oleskan pada bagian wajah sambil sedikit diberi pijatan yang halus. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 30 menit agar bisa meresap. Jika sudah, segera bilas menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih.

B. Merawat Wajah Berkomedo Dan Berjerawat Dengan Pasta Gigi

Pasta gigi juga bisa digunakan sebagai salah satu cara merawat wajah sesuai jenis kulit. Bahan dan zat yang ada di dalam pasta gigi ternyata ampuh untuk menghilangkan komeso membandel. Caranya cukup mudah sekali, yaitu dengan cara ambil pasta gigi secukupnya, dan kalau bisa pilih pasta gigi yang herbal mint. Oleskan pasta gigi ini setelah mandi ke daerah yang terdapat komedo nya. Diamkan sampai kering, mengeras dan kaku, biasanya semalam. Setelah itu, baru bilas dengan air hangat sampai benar-benar bersih. Lakukan cara ini sampai bisa menghasilkan kulit wajah yang bersih dan bercahaya.

3. Cara Merawat Wajah Kulit Kering Dan Kusam

Jenis kulit selanjutnya adalah jenis kulit kusam dan kering, ini bisa saja terjadi karena kelembaban alami pada kulit telah hilang. Apalagi jika Anda berada di tempat yang dingin atau ruangan ber AC, maka itu sangat mudah sekali membuat kulit wajah Anda kering dan kusam. Di bawah ini adalah cara merawat kulit wajah kering dan kusam.

A. Merawat Wajah Kering Dan Kusam Dengan Masker Madu Dan Alpukat

Masih menggunakan madu, Anda bisa menggunakan masker madu dicampur alpukat untuk cara merawat wajah sesuai jenis kulit wajah. Alpukat dan madu ini bisa dikatakan sebagai pelembab alami yang bisa merawat kulit kering dan kusam. Caranya adalah, haluskan daging buah alpukat sebanyak satu cangkir kecil, setelah itu tambahkan madu alami sampai membentuk adonan yang mirip dengan pasta. Setelah itu oleskan adonan tersebut pada wajah, tapi pastikan bahwa wajah Anda benar-benar bersih terlebih dahulu. Sebelum Anda bersihkan, diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 30 sampai 60 menit. Setelah itu baru dibersihkan dengan air dingin sampai benar-benar bersih.

B. Merawat Wajah Kering Kusam Dengan Minyak Zaitun Dan Pisang


Bahan alami selanjutnya yang bisa Anda gunakan sebagai salah satu cara merawat wajah sesuai jenis kulit adalah minyak zaitun dan pisang. Mengkombinasikan minyak khas Timur Tengah dengan pisang sangat bagus sebagai perawatwn kulit. Caranya adalah, siapkan dulu satu buah pisang jenis apapun dan siapkan juga 3 sendok minyak zaitun. Haluskan pisang dan campur dengan minyak zaitun sampai berbentuk pasta. Setelah itu, oleskan ke seluruh bagian kulit wajah dan berikan pijatan lembut kemudian diamkan selama 30 menitan. Terakhir, bilaslah dengan air dingin yang bersih.
Cara Merawat Wajah Sesuai Jenis Kulit Ini Sangat Mudah Anda Lakukan Sendiri Reviewed by Travelosh on 04.19 Rating: 5

1 komentar:

  1. Untuk yang lagi galau, yang lagi bosan tidak tahu mau ngapain,
    tenang,,sekarang ada yang akan menghibur kalian sekaligus
    mengisi hari-hari kalian dengan games" online yang pastinya tidak akan
    mengecewakan kalian deh...

    yuk ikutan gabung bersama Pesonasaya.com
    Dapatkan Bonus Rollingan TO Sebesar 0,3 - 0.5% / Hari
    Bonus Referral Sebesar 20% Seumur Hidup

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah
    * 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24 Online Setiap hari melalui :
    * PIN BBM : 7A996166
    * WA : +85511817618

    Salam Sukses Pesonaqq.com

    BalasHapus

All Rights Reserved by tips kesehatan kulit wajah © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.