Top Ad unit 728 × 90

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Yang Efektif

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Yang Efektif - Wajah merupakan salah satu diantara harta yang sangat berharga bagi seseorang. Karena bagaimanapun juga, dengan wajah yang nampak putih berseri dan juga manis akan membuat seseorang bisa tambah percaya diri dan juga akan tampil dengan maksimal di hadapan semua orang. Namun demikian, untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan putih berseri bukanlah perkara gampang. Salah satu jalan untuk mendapatkan kulit putih adalah, Anda harus mengetahui terlebih dahulu cara merawat wajah agar wajah putih.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Yang Efektif
Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Yang Efektif

Ada beberapa masalah yang berkaitan dengan wajah yang sering kali muncul dan menggangu kepercayaan diri seseorang. Contohnya seperti jerawat dan juga flek hitam. Flek hitam yang muncul pada wajah bisa diakibatkan oleh beberapa penyebab. Seperti adanya terpaan sinar ultraviolet, selain terpaan sinar ultraviolet flek hitam yang ada pada wajah juga bisa berasal dari sisa jerawat yang membandel. Untuk itu, Anda juga harus memahami berbagai cara menghilangkan flek hitam di wajah untuk mendapatkan wajah yang putih bersih dan berseri.

Nah teman-teman semua, pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan beberapa informasi terkait cara menghilangkan flek hitam di wajah untuk Anda. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah


1. Melakukan Facial

Istilah Facial merupakan salah satu istilah yang sudah tidak asing bagi orang yang sering perawatan ke salon. Istilah ini merupakan salah satu cara merawat wajah agar sehat. Cara ini adalah dimana seseorang akan dibersihkan mukanya dari beberapa sel kulit mati yang masih menempel pada muka. Cara ini tidak gratis alias berbayar. 

Bagi orang yang memiliki banyak uang cara ini memang terbilang simpel dan memanjakan. Namun bagi yang tidak banyak memiliki uang jangan khawatir masih banyak cara menghilangkan flek hitam di wajah yang lebih sederhana ditambah tanpa biaya sama sekali seperti di bawah ini.


Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Cepat


1. Menggunakan Jeruk Nipis/Lemon

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang sangat murah meriah dan juga bisa dilakukan sendiri di rumah adalah dengan menggunakan jeruk nipis atau lemon. Jeruk atau lemon memiliki kandungan vitamin C  dalam jumlah yang banyak. Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis serta lemon berfungsi untuk menghilangkan beberapa sel kulit mati yang ada pada wajah. Selain itu jeruk nipis atau lemon mampu mengecilkan pori-pori yang ada pada wajah dan juga membuat wajah nampak segar berseri. 

Cara penggunaannya cukup simpel Anda tinggal ambil satu atau dua buah lemon kemudian belahlah menjadi dua bagian lalu peras setelah itu oleskan hasil perasan lemon tersebut ke wajah secara merata. Tunggu sampai 30 menit lalu bilaslah dengan air. 


2. Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Tomat 

Tomat yang sering digunakan sebagai salah satu bumbu dalam masakan serta dicampurkan dalam masakan ini juga mempunyai khasiat yang luar biasa untuk cara menghilangkan flek hitam yang ada pada wajah. Kandungan vitamin C yang juga tinggi serta kandungan mineral di dalamnya mampu menyegarkan wajah dan menghindarkan dari yang namanya jerawat. 

Caranya cukup simpel, Anda iris satu atau dua tomat lalu tempelkan irisan tomat ke wajah Anda. Tunggu sampai beberapa menit lalu bersihkan sisa dari biji tomat yang masih menempel di muka menggunakan air bersih. Cara menghilangkan flek hitam di wajah ini sangat efektif dan efisien juga untuk tips menjaga kesehatan kulit wajah.

3. Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Mentimun

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang berikutnya adalah menggunakan mentimun. Mentimun mempunyai kandungan beberapa nutrisi yang diyakini mampu menghilangkan flek hitam pada wajah seseorang. 

Caranya hampir mirip dengan cara pembuatan masker tomat. Tinggal iris mentimun kemudian gunakan sebagai masker pada wajah lalu bersihkan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini setidaknya dua kali dalam seminggu agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya selain berfungsi untuk menguatkan dan merawat rambut ternyata juga berfungsi untuk cara menghilangkan flek hitam yang ada pada wajah. Kandungan vitamin E yang ada pada lidah buaya mampu memberikan sensasi dingin dan juga segar pada wajah. Selain itu vitamin E yang ada pada lidah buaya juga berfungi meregenerasi sel kulit mati yang ada pada wajah.

Caranya cukup simpel Anda ambil satu atau dua buah lidah buaya. Kemudian bersihkan kulitnya menggunakan pisau ambil hanya gelnya saja, kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah. Tunggu sampai beberapa menit lalu bilas menggunakan air bersih. Cara ini merupakan cara yang bagus juga untuk cara merawat wajah secara alami.

5. Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Bengkoang

Buah yang satu ini sudah tidak diragukan lagi khasiatnya dalam menghilangkan flek hitam yang ada pada wajah. Sari buah bengkoang banyak digunakan sebagai salah satu bahan utama dalam pembuatan beberapa lotion pembersih muka dan juga pembersih kulit dari radikal bebas. Maka dari itu bengkoang bisa menjadi alternatif untuk cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami.

Caranya adalah tinggal blender bengkoang lalu gunakan hasil blenderan tersebut sebagai masker untuk wajah Anda. Jangan lupa oleskan dulu secara merata ke semua bagian wajah. Tunggu sampai beberapa menit lalu bilas. Untuk hasil maksimal Anda bisa melakukannya satu kali atau dua kali dalam seminggu. Sebaiknya Anda menjadwalkan cara yang Anda lakukan ini, misalnya ketika Anda tidak memiliki kesibukan di luar rumah agar hasilnya lebih maksimal.

6. Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Semangka

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang terakhir adalah menggunakan buah semangka. Buah yang satu ini selain segar ternyata juga mampu menghilangkan flek hitam yang ada pada wajah. Cara menghilangkan flek di wajah secara alami menggunakan semangka ini ternyata sangat ampuh dan bisa Anda coba sendiri di rumah.

Caranya cukup simpel ambil daging buah semangka lalu hancurkan secara manual. Setelah itu oleskan daging semangka tersebut ke wajah secara merata tunggu beberapa menit lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini sekali atau dua kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek hitam yang ada pada wajah. Sebagai informasi tambahan jangan lupa untuk selalu menggunakan masker dan juga helm ketika berkendara dengan motor. Karena dengan hal itu bisa mengurangi terpaan sinar matahari yang langsung mengenai wajah.

Selain itu, dengan rajin mencuci muka dengan menggunakan air bersih juga bisa menjadi salah satu cara merawat wajah secara alami yang ampuh.
Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Yang Efektif Reviewed by Travelosh on 09.39 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by tips kesehatan kulit wajah © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.