Top Ad unit 728 × 90

Cara Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Yang Harus Anda Perhatikan

Cara Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Yang Harus Anda Perhatikan - Wajah adalah salah satu bagian paling penting pada tubuh kita. Terutama jika kita adalah orang yang sering tampil di muka umum, maka penampilan wajah haruslah mempesona. Bukan saja pada wanita, pria pun juga harus memperhatikan bagaimana cara menjaga kesehatan kulit wajah agar wajah bisa nampak bercahaya dan menarik. Jika tidak, maka Anda akan menjadi gunjingan banyak orang dan tentunya itu akan membuat kepercayaan diri Anda makin berkurang.

Sebenarnya ada banyak sekali cara menjaga kesehatan kulit wajah yang bisa Anda gunakan. Baik cara merawat kulit wajah secara alami maupun berbagai tips kesehatan kulit wajah yang saat ini sangat mudah didapatkan, misalnya dari salon ataupun dari dokter kecantikan. Tinggal Anda bagaimana, ingin yang dari salon, dokter kecantikan atau dari bahan-bahan alami yang sudah tersedia di sekitar kita. Ketika memilih metode atau cara menjaga kesehatan kulit wajah, sebenarnya Anda harus juga bisa menyesuaikan dengan tipe kulit Anda. Karena tipe dan jenis kulit ini bermacam-macam, ada kulit yang berminyak, kulit sensitif dan berbagai jenis kulit lainnya yang bisa saja memiliki cara dan tips merawat kulit wajah yang berbeda.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan berbagai cara menjaga kesehatan kulit wajah, dari yang paling dasar seperti hal-hal yang harus Anda hindari. Sampai berbagai tips menjaga kesehatan kulit wajah menengah yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Untuk itu, lebih detailnya, perhatikan dengan baik beberapa poin di bawah ini agar bisa lebih mengerti.

Hal Pertama Yang Dilakukan Untuk Tips Perawatan Kulit Wajah


1. Kenali Jenis Kulit Anda

Ini harus Anda lakukan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menjalankan cara menjaga kesehatan kulit wajah. Hal ini tentu ditujukan agar pilihan metode yang Anda lakukan harus tepat supaya tidak justru membuat lulit wajah Anda tidak sehat. Jika Anda tidak bisa mengenali jenis kulit wajah Anda, maka Anda bisa bertanya dulu pada yang lebih mengerti.

2. Pahami Dasar Dalam Membersihkan Kulit Wajah

Ini juga harus Anda pahami dengan benar. Tujuannya adalah, dengan memahami secara benar dasar dalam membersihkan kulit wajah, maka Anda bisa melakukan perawatan kulit wajah sendiri setiap hari. Dan ini akan sangat bagus sekali dalam rangka menjalankan cara merawat kulit wajah agar nampak putih, bersih dan halus menawan.

3. Memahami Antisipasi Jerawat

Anda juga perlu memahami cara mencegah munculnya jerawat secara basic. Ini juga penting karena sebagai salah satu cara untuk mengurangi potensi akan munculnya jerawat yang membandel pada kulit wajah Anda. Karena jika dibiarkan, maka jerawat akan selalu mengganggu proses cara menjaga kesehatan kulit wajah yang sedang Anda jalani.

4. Bisa Menghindari Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kulit

Anda juga harus tahu beberapa hal yang bisa menjadi potensi membuat kulit wajah Anda rusak. Seperti debu, asap knalpot, dan berbagai macam sebab lainnya yang mungkin saja bisa menjadikan kulit Anda tidak sehat. Ini penting karena sebagai pencegahan terhadap kerusakan kulit yang bisa menyulitkan proses cara merawat kulit wajah secara alami Anda agar sehat.

5. Konsumsi Makanan Yang Sehat

Bergaya hidup sehat selalu penting dilakukan guna mendukung program apapun yang sedang Anda lakukan. Terutama pada makanan, Anda harus bisa memilih makanan yang sehat agar tubuh Anda pun berisi zat-zat yang menguntungkan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap prima dan sehat.

Oke teman-teman, mari coba kita perdalam bersama-sama poin-poin yang ada di atas mengenai dasar-dasar tips kesehatan kulit wajah. Untuk memperdalam dan tentu saja untuk meningkatkan pengetahuan kita mengenai berbagai cara merawat kulit wajah agar sehat dan normal sehingga bisa lebih bercahaya dan mempesona. Untuk leib jelasnya, simak penjelasan yang ada di bawah ini.

Cara Menjaga Kesehatan Kulit Wajah


1. Dengan Mengenali Jenis Kulit Terlebih Dahulu

- Perhatikan dengan seksama pada kulit wajah Anda, jika kulit Anda sering mengalami pecah-pecah dan kemudian sering bersisik dan kasar, maka kulit wajah Anda tersebut termasuk golongan jenis kulit yang kering.

- Jika kulit Anda jika dilihat sering terlihat kilatan atau mengkilat, kemudian lengket atau bahkan mungkin pori-pori pada kulit wajah besar, maka itu artinya kulit Anda berminyak.

- Kemudian perhatikan juga letak masalah pada kulit Anda. Jika berminyak pada sebagian kulit wajah, kemudian ada juga bagian lain kulit wajah yang kering, itu artinya kulit Anda adalah jenis kulit yang berkombinasi antara jenis kulit wajah yang berminyak dan jenis kulit wajah yang kering.

- SelanjutnyA adalah jika kulit wajah Anda merasa seperti terbakar, perih, dan gatal setelah menggunakan make up atau produk kecantikan, maka artinya kulit wajah Anda adalah termasuk jenis kulit wajah yang sensitif.

- Terakhir, jika sama sekali tidak terdapat gejala seperti berbagai macam keluhan di atas, artinya kulit wajah Anda termasuk jenis kulit wajah yang normal sehingga sangat mudah untuk dilakukan cara menjaga kesehatan kulit wajah secara alami.

2. Cara Merawat Kulit Wajah Dengan Membersihkan Kulit Wajah Dengan Benar

Selanjutnya yang perlu Anda ketahui setelah memahami tentang berbagai macam jenis kulit wajah adalah cara membersihkan kulit wajah dengan benar. Karena dalam membersihkan kulit wajah tidak boleh asal membersihkan saja. Karena pada jenis kulit tertentu, membersihkan kulit wajah yang terlalu sering bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kering. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui bagaimana cara membersihkan kulit wajah yang benar dan tepat, perhatikan caranya di bawah ini.

Pada beberapa jenis kulit wajah, cara menjaga kesehatan kulit wajah secara alami dengan membersihkan kulit wajah satu hari sekali dengan mencuci wajah sudah cukup. Caranya cukup dengan membilas wajah dengan air hangat pada pagi hari lalu keringkan dengan cara menepuk-nepuk perlahan menggunakan handuk lembut. Atau bisa juga Anda lakukan pada sore harisetelah selesai beraktivitas, Anda bisa menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan kulit Anda.

Namun perlu juga Anda pahami jika Anda adalah seorang yang aktif berolahraga dan seorang yang aktif berkegiatan yang mengeluarkan keringat, maka ada sedikit perlakuan berbeda. Untuk tips menjaga kesehatan kulit wajah, Anda perlu melakukan membersihkan kulit wajah setiap selesai melakukan aktivitas, namun tetap pastikan bahwa pembersih yang Anda pilih adalah pembersih yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.

- Cara Membersihkan Kulit Wajah Untuk Kulit Normal Dan Kombinasi

Kulit jenis ini termasuk sedikit mudah cara merawat kulit agar sehat nya jika dibanding dengan jenis kulit wajah yang lain. Anda tidak usah membeli produk kecantikan dan perawatan kulit wajah yang mahal, cukup pilih yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit wajah Anda saja. Gunakan saja sabun dan pembersih yang lembut dan jangan memilih yang mengandung scrub. Setelah menggunakan sabun atau pembersih, kemudian bersihkan dengan air hangat dengan menepuk-nepukkan handuk kering. Jika setelah itu malah terlihat kulit wajah Anda terlihat kering dan berminyak, maka segera ganti sabun atau pembersih Anda.

- Cara Membersihkan Kulit Wajah Untuk Kulit Wajah Kering

Jika Anda memiliki kulit wajah kering, tidak perlu khawatir bagaimana cara membersihkan kulit wajah kering. Anda bisa menggunakan pembersih wajah yang lembut dan tidak mengandung alkohol dan wewangian. Setelah itu, cuci wajah Anda dengan lembut dan kemudian bila dengan air dingin jangan menggunakan air hangat. Karena air hangat akan membuat wajah bisa semakin kering karena bisa menghilangkan minyak alami pada kulit wajah Anda.

- Cara Membersihkan Kulit Wajah Berminyak

Untuk tips kesehatan kulit wajah pada kulit wajah berminyak, Anda bisa memilih pembersih wajah berbusa yang bebas dari kandungan zat berminyak. Gunakan pembersih tersebut, kemudian bilas dan bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Lalu setelah itu gunakan juga tonner atau astrigent, namun tetap dengan takaran yang sesuai karena penggunaan yang berlebihan bisa menimbulkan iritasi kulit wajah.

3. Cara Menghilangkan Jerwat Pada Wajah

Selanjutnya adalah bagaimana cara mengatasi jerwat atau cara mengantisipasi terhadap jerawat yang sering menyerang kulit wajah kita. Jerawat adalah hal lumrah yang hampir semua orang pernah mengalaminya. Jerawat sendiri sebenarnya tidak hanya bisa muncul pada kulit muka saja, namun jerawat juga bisa muncul pada kulit punggung. Jerawat ini sebebarnya bisa muncul karena terkait erat dengan kebersihan dan kesehatan kulit Anda. Jika kulit Anda tidak bersih dan tidak sehat, maka jerawat akan mudah muncul. Maka dari itu, Anda sangat disarankan untuk tetap memahami dan mengetahui bagaimana cara merawat kesehatan kulit wajah yang tepat begitu juga bagaimana cara menjaga kesehatankulit wajah yang benar.

Cara Menjaga Kesehatan Kulit Wajah
Cara Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Cara menghilangkan jerawat sebenarnya ada banyak sekali, mulai cara menghilangkan jerawat dengan bahan kimia sampai yang paling sederhana adalah bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami. Untuk kesempatan kali ini tidak kami bahas bagaimana cara menghilangkan jerawat, insyaalloh akan kami sajikan di lain waktu dengan lebih detail dan lebih komplet.

4. Cara Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Dengan Pelembab

Menggunakan pelembab adalah salah satu tips perawatan kesehatan yang bisa Anda lakukan. Jangan ragu untuk menggunakan pelembab meski Anda masih muda. Cara yang paling bagus dalam menggunakan pelembab adalah ketika kulit wajah masih dalam keadaan sedikit basah setelah mencuci atau mandi. Khusus untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, Anda disarankan untuk menggunakan produk pelembab yang ringan dan bebas minyak. Menggunakan pelembab ini sangat penting karena bagaimanapun juga kulit tetap membutuhkan kelembaban untuk menjaga kesehatannya.

5. Menggunakan Tabir Surya Juga Bagus Untuk Cara Menjaga Kesehatan Kulit Wajah


Secara umum sebenarnya di dalam pelembab sidah terdapat tabir surya yang bisa Anda gunakan sekaligus.Namun juga menggunakan tabir surya secara terpisah juga sangat bagus untuk tips perawatan kulit wajah. Tidakan seperti ini sebenarnya juga sangat disarankan oleh beberapa ahli kecantikan. Hal ini juga didasarkan pada fakta bahwa lapisan ozon setiap hari semakin menipis sehingga kulit wajah kita mudah terkena paparan sinar matahari yang bisa merusak kesehatan kulit wajah kita. Jadi dalam melakukan cara menjaga kesehatan kulit wajah, pastikan Anda menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit wajah Anda dari UVA dan UVB dengan SPF minimal 30.
Cara Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Yang Harus Anda Perhatikan Reviewed by Travelosh on 16.32 Rating: 5

1 komentar:

  1. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus

All Rights Reserved by tips kesehatan kulit wajah © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.